Do’a Sebelum Belajar dan Artinya

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ اَخْرِجْنِي مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ، وَاَكْرِمْنِي بِنُوْرِ الْفَهْمِ. اَللَّهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ، وَانْشُرْ عَلَيْنَا خَزَآئِنَ عُلُوْمِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad
Allâhumma akhrijnî min zhulumâtil wahmi, wa akrimnî bi nûril fahmi. Allâhummaftah ‘alaynâ abwâba rahmatika, wansyur ‘alaynâ khazâina ‘ulûmi- ka birahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Ya Allah, keluarkan aku dari gelapnya kebingungan dan muliakan aku dengan cahaya pemahaman. Ya Allah, bukakan kepada kami pintu-pintu rahmat-Mu, dan curahkan kepada kami khazanah-khazanah ilmu-Mu dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi.

Sakti eks Sheila 0n 7, Mulai dari Anak Band Hingga Guru Ngaji

sakti-selaLiputan6.com, Jakarta : Banyak perubahan yang terjadi pada mantan personel Sheila on 7, Sakti setelah menimba ilmu ke Pakistan. Selain mengubah penampilan menjadi lebih Islami dengan janggut serta baju gamis lengkap dengan peci, Sakti juga mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy.

“Jadi nama Salman dari kiyai saya, Salman artinya selamat, Jugjawy artinya dari Jogja. Jadi artinya Salman dari Jogja,” ujar pemilik nama Saktia Ari Seno dalam wawancara di Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/7/2013).

Meski kini lekat dengan panggilan Salman, gitaris kelahiran 14 Juni 1980 ini masih menggunakan nama lahirnya di kartu kependudukan. “Nama di KTP tetap Sakti, tapi nama sehari-hari ya Salman, karena nama itu doa,” kata Sakti.

Dalam kesehariannya, pemilik postur 175 cm itu juga tengah sibuk mengisi pengajian anak serta mengelola kamar kos bersama istri. “Keseharian di rumah, ada kos-kosan putri, sama istri yang mengelola. Kalau saya yang laki-laki, kalau istri yang perempuan, terus sama mengisi pengajian sama anak-anak,” terangnya. (Fei)

Kebakaran di Balikpapan Hari ini

Kebakaran di Balikpapan hari ini 12-07-2013

Kebakaran Terjadi hari ini 12/07/2013 di Balikpapan, tepatnya di Jalan Dahor III Balikpapan Barat. tepatnya  sekitar pukul 20.30 Wita di saat rumah ditinggalkan untuk sholat tarawih.

Api berkobar dengan cepat dan menghanguskan sedikitnya 3 RT diwilayah Balikpapan Barat tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum api masih berkobar dan belum diketahui Berapa rumah dan permukiman yang terbakar karena hingga pukul 22.00 api merembet sampai ke jalan Kilat dan dahor II.

 

 

Pemerintah Abaikan Saksi Hilal di Cakung meski telah Disumpah

1 ramadhan 1434 hPemerintah akhirnya menetapkan 1 Ramadan 1434 Hijriah jatuh pada Rabu 10 Juli 2013. Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali setelah menggelar sidang Isbat di gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa malam 8 Juli 2013.

 

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, kami tetapkan bahwa 1 Ramadan 1434 Hijriah bertepatan dengan hari Rabu 10 Juli 2013,” ucap Menteri Agama Suryadharma Ali.

 

Seperti diprediksi sebelumnya oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, meskipun sejumlah saksi telah melihat hilal di Cakung dan para saksi tersebut telah disumpah, tetap saja diabaikan.

Nanti kalau ada yang mengaku menyaksikan ada hilal tidak akan diterima, dulu juga begitu…

 

“Nanti kalau ada yang mengaku menyaksikan ada hilal tidak akan diterima, dulu juga begitu, ada dua orang menyaksikan hilal tidak diterima juga,” kata Din Syamsudin saat menggelar jumpa pers di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

 

Untuk diketahui, berdasarkan rukyat yang dilakukan di Cakung, hilal sudah terlihat. Saksi-saksi diantaranya H.M. Labib, S.Pdi (30 th), ustadz Nabil M (27 Th) serta ustadz Afriyano (35.Th) pada jam 17.52 WIB selama 1 menit 30 detik dengan tinggi Hilal 2,55 derajat pada posisi kiri atas matahari dan telah diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. Amril L Mawardi, SH, MA.
Source:VOA-ISLAM

Hilal 1 Ramadhan 1434 H terlihat di Cakung

Hilal 1 Ramadhan terlihat di CakungMajelis Mujahidin (MM) menetapkan besok adalah awal Ramadhan 1434 H berdasarkan informasi dari tim rukyat hilal di Cakung.

Sampai berita ini diturunkan, informasi yang kami terima, saksi masih diambil sumpah.

Berikut surat ekektronik yang diterima redaksi arrahmah.com.

Assalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh…

Disampaikan kepada kaum Muslimin:

Tim Rukyat Cakung, Jakarta Timur melaporkan telah menyaksikan hilal (bulan    sabit) 2,55 derajat selama 1,5 menit.

Berdasarkan kesaksian tersebut, maka Majelis Mujahidin menetapkan 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Selasa 9 Juli 2013 M.

 

Astagfirullah, Puluhan Pasangan Gay AS Antre Menikah

astagfirullahPuluhan pasangan gay di Amerika Serikat (AS) mengantre di Balai Kota San Francisco untuk mendapatkan surat nikah, Sabtu (29/6). Antrean panjang sampai ke lobi gedung itu terjadi satu hari setelah Mahkamah Agung AS mencabut larangan pernikahan sesama jenis di California.

Seperti dilansir Republika, pejabat kota memutuskan untuk membuka kantor pada akhir pekan serta mengizinkan para pasangan mengikat tali pernikahan saat kota merayakan peringatan Pride, sebuah perayaan hak kaum gay pada akhir pekan.

Sebelumnya, dua penuntut utama terhadap kasus Proposition 8, yang melarang perkawinan sesama jenis, Sandy Stier dan Kris Perry dari Berkeley, menjadi pasangan pertama yang menikah di San Francisco, Jum’at (28/6). Dua penuntut utama lainnya, Paul Katami dan Jeff Zarillo juga melangsungkan pernikahan mereka di Los Angeles.

Pengesahan pernikahan pasangan gay juga mendapat dukungan dari militer. Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengatakan, pasangan gay dalam militer ‘sesegera mungkin’ akan mendapat tunjangan yang sama dengan pasangan suami-isteri.

Keunggulan Mesin Antrian C2000, Produk Integrasi Sistem Antrian

mesin atrian murahKeunggulan Mesin Antrian C2000, Produk Integrasi Sistem Antrian dengan beberapa keunggulan bila dibandingkan sistem antrian yang sudah ada saat ini. Sehingga kita bisa jadi solusi penerapan sistem antrian yang anda hadapi.

di antara kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

    1. Kami tawarkan 3 konfigurasi sistem antrian, yang bisa anda pilih sendiri menurut budget dan kebutuhan perencanaan perusahaan anda, mulai dari yang Fitur Minimalis (Berbasis software antrian), Fitur Menengah (Berbasis software antrian), hingga Fitur Tinggi (Berbsis Digital Signage). kami menyediakan simulasi harga  mesin antrian di Surabaya Jawa timur dan pemodelan dari masing-masing Fitur dalam perencanaan sistem antrian.
    2. Harga yang kompetitif bila di bandingkan dengan harga mesin antrian yang ada menurut kelasnya masing-masing saat ini.
    3. Penerapan pemasangan instalasi yang mudah sehingga bisa dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan teknisi khusus, kami juga menyediakan manual book pemasangan sistem antrian.
    4. Berkualitas dan bergaransi, karena produk sistem antrian C2000 ini lokal bukan inport untuk fleksibilitas alat dan layanan purna jual siap membantu setiap saat.
    5. Keuggulan Teknologi dari produk Integrasi Sistem Antrian
      • Listrik padam tidak reset, jadi tidak khawatir nomer antrian kembali ke angka nol,
      • Panggilan secara otomatis terdengarkan berupa nada dan suara panggilan nomer antrian,
      • Display utama karakter besar dan jelas,
      • Printer bisa termal maupun dot matik bisa.
      • Support Web Report monitoring
      • Menerima kustomisasi mesin antrian.

Untuk pemesanan Mesin Antrian di Surabaya  dan Wilayah Jawa Timur dapat menghubungi :

Nomor : 085274813231

(Menerima Pesanan di Seluruh Kota di Indonesia)

 

Harga  mesin antrian di Surabaya Jawa timur

Harga  mesin antrian di Balikpapan, Samarinda, Tenggarong ( Kalimantan Timur)

Harga  Alat antrian Otomatis