Oleh Oleh Khas Balikpapan / Cake Salak

Riswahyuni cakesalak

Oleh oleh khas Balikpapan itulah yang sangat di cari oleh wisatawan domestik maupun manca negara,  Balikpapan dikenal dengan oleh olehnya yang sangat beragam seperti kerajinan dan makanan khas nya.

Oleh oleh khas balikpapan  seperti Cake salak atau makanan terbuat dari buah salak merupakan panganan yang sangat banyak di minati oleh wisatawan dan mendapatkan respon dan tempat yang sangat bagus di masyarakat.

Cake salak merupakan oleh oleh khas balikpapan yang di produksi dan di motori oleh Ibu muda yang bernama Riswahyuni.

Yuni (panggilan akrab) Riswahyuni menuturkan  Semua orang yang telah mencoba menilai Cake Salak Kilo memang sangat unik, enak dan bergizi. Tak heran bila Cake Salak Kilo buatan Yuni meraih juara I Kategori Makanan Ringan Basah di Festival Panganan Khas Balikpapan gelaran Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Balikpapan yang berlangsung di e-walk Balikpapan Super Block BSB 19-21 Oktober 2012.

Menurut penilaian juri, Cake Salak buatan Yuni memiliki rasa yang unik, higienis, dan merupakan inovasi baru bagi panganan khas Kota Balikpapan. Selain itu, Yuni memiliki perencanaan ke depan atau kontinuitas terhadap buah salak, yang menjadi bahan dasar panganan buatannya.

Ternyata luar biasa sambutan keluarga dan masyarakat atas Cake Salak ini. Walaupun produk ini masih terbilang baru namun Cake Salak  ini telah dikirim ke berbagai daerah karena Yuni juga menjual secara online untuk membangun pengenalan merek dari Balikpapan agar lebih di kenal di pasar nasional. Cake Salak Kilo memiliki daya tahan 6 hari tanpa disimpan di lemari es dan Cake ini tidak menggunakan pengawet. Untuk varian rasa terdapat rasa: original, almond, keju, coklat, tiramisu dan kurma madu.

Kunjungi Situsnya : www.cakesalak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *