Pemerintah Abaikan Saksi Hilal di Cakung meski telah Disumpah

By | July 8, 2013

1 ramadhan 1434 hPemerintah akhirnya menetapkan 1 Ramadan 1434 Hijriah jatuh pada Rabu 10 Juli 2013. Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali setelah menggelar sidang Isbat di gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa malam 8 Juli 2013.

 

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, kami tetapkan bahwa 1 Ramadan 1434 Hijriah bertepatan dengan hari Rabu 10 Juli 2013,” ucap Menteri Agama Suryadharma Ali.

 

Seperti diprediksi sebelumnya oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, meskipun sejumlah saksi telah melihat hilal di Cakung dan para saksi tersebut telah disumpah, tetap saja diabaikan.

Nanti kalau ada yang mengaku menyaksikan ada hilal tidak akan diterima, dulu juga begitu…

 

“Nanti kalau ada yang mengaku menyaksikan ada hilal tidak akan diterima, dulu juga begitu, ada dua orang menyaksikan hilal tidak diterima juga,” kata Din Syamsudin saat menggelar jumpa pers di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

 

Untuk diketahui, berdasarkan rukyat yang dilakukan di Cakung, hilal sudah terlihat. Saksi-saksi diantaranya H.M. Labib, S.Pdi (30 th), ustadz Nabil M (27 Th) serta ustadz Afriyano (35.Th) pada jam 17.52 WIB selama 1 menit 30 detik dengan tinggi Hilal 2,55 derajat pada posisi kiri atas matahari dan telah diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. Amril L Mawardi, SH, MA.
Source:VOA-ISLAM

Pemerintah Abaikan Saksi Hilal di Cakung meski telah Disumpah
thumbnailby : admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *