Sungai di Riau memiliki gelombang

Saturday, October 13th 2012. | Traveling
LazadaID

Seperti lautan, sungai memiliki ombak. Kampar sungai di Riau memiliki gelombang, yang dikenal sebagai gelombang Bono. Tidak main-main, gelombang di sini dapat menarik perhatian dunia perselancar.

Sungai biasanya memiliki aliran, yaitu dari hulu ke hilir. Kadang-kadang, ada juga bagian dari sungai telah membuatnya terlihat seperti gelombang, tapi itu hanya karena ada sebuah batu yang memegang laju aliran air. Berbeda halnya dengan orang-orang di Sungai Kampar, di sini, tidak terlihat tetapi gelombang saat ini.

Bono terkenal dengan peselancar gelombang. Bukan tanpa alasan, gelombang ini memiliki ketinggian 4 sampai 6 meter yang membuat peselancar merasa tertantang. Selain kecepatan, gelombang ini juga panjang, membuat acara lebih menarik di sepanjang gelombang. Anomali ini terjadi karena pertemuan arus Sungai Kampar mengalir Laut Cina Selatan.

Jika Anda ingin merasakan gelombang besar dan panjang, datang pada saat bulan purnama. Gelombang biasanya bisa mencapai 6 meter tingginya. Namun, jangan pernah berani untuk menaklukkan gelombang berselancar Bono jika tidak mahir.

Air di sini bukan hanya air tetapi juga membawa lumpur di dasar sungai. Jadi jika Anda tidak sangat pintar, bisa digulung dan gelombang itu dan sangat sulit untuk kembali ke permukaan.

Bagi masyarakat setempat, sungai terlihat menakutkan karena keanehan, terutama ketika tinggi-tinggi pasang. Tak heran, karena jika Anda tidak bisa tinggal di atas gelombang, Anda dapat kehilangan gelombang menyapu dan muncul di hutan yang terletak ratusan meter atau bahkan kilometer dari tempat asal. Lebih buruk lagi, Anda bisa menjadi buaya baik lapar.

Meski begitu, peselancar internasional dan profesional tidak gentar dengan tantangan yang disajikan alam. Mereka bisa bahagia dan semangat yang tinggi datang ke sungai ini dengan peralatan lengkap. Tidak sedikit dari mereka menghabiskan beberapa hari untuk berbaur dengan gelombang Bono.

Jika Anda penasaran, Bono gelombang dapat ditemukan di desa Teluk Meranti. Hal ini dapat dicapai dengan perjalanan darat selama 6-7 jam dari Pekanbaru. Tidak sampai disini, setelah menggunakan kendaraan berakhir dijalan beraspal, Anda masih harus melewati hutan lebat Sumatera. Jangan tersesat ya!

Incoming search terms:

  • nama sungai di riau
  • sungai bono riau
  • sungai di riau
  • sungai diriau

Comments

comments

lazadaID

Related For Sungai di Riau memiliki gelombang